get app
inews
Aa Read Next : Timnas Lolos Semi Final, Ini yang Dikatakan Fans Korsel

Bawa Timnas Indonesia Lolos Babak 16, Justin Hubner Dapat Perhatian dari Akun Resmi Liga Inggris

Jum'at, 26 Januari 2024 | 13:46 WIB
header img
Pemain Wolverhampton Wanderers U-21, Justin Hubner saat bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Pemain dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Justin Hubner, menjadi sorotan pada akun Instagram resmi Liga Inggris (Premier League) setelah berhasil membawa Garuda melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Akun Liga Inggris terlihat membagikan foto bek yang memiliki keturunan Belanda-Indonesia tersebut, dan hal ini segera menarik perhatian para penggemar sepakbola di Indonesia.

Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan meraih peringkat tiga terbaik setelah pertandingan Grup F antara Oman dan Kirgistan berakhir imbang 1-1.

Dengan demikian, skuad Garuda menempati posisi keempat dalam klasemen akhir peringkat tiga terbaik, setelah Yordania, Palestina, dan Suriah.

Timnas Indonesia, yang menyelesaikan pertarungan di Grup D dengan posisi ketiga, mengumpulkan 3 poin dari satu kemenangan dan dua kekalahan. Garuda berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0, namun menelan kekalahan dari Irak dan Jepang dengan skor yang sama, yaitu 1-3.

Timnas Indonesia menjadi tim terakhir yang berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar. Ini merupakan penampilan perdana bagi Timnas Indonesia di fase gugur Piala Asia, bersama-sama dengan Palestina, Suriah, dan Tajikistan, yang juga turut tampil untuk pertama kalinya dalam kompetisi tersebut.

Secara menarik, Liga Inggris turut memperhatikan bek Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner, setelah kontribusinya membantu Timnas Indonesia melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Akun resmi Liga Inggris menampilkan foto Justin Hubner saat mengenakan seragam Timnas Indonesia berwarna putih.

"Masuk ke Piala Asia babak 16 besar," tulis caption Premiere League di Instagram resminya yang menyertakan foto Justin Hubner, dikutip Jumat (26/1/2024), Dikutip dari Okezone.com Namun, Premier League tidak hanya membagikan foto Justin Hubner, tetapi juga mengunggah gambar pemain lain yang bermain di Liga Inggris.

Beberapa di antaranya mencakup Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Wataru Endo (Liverpool), dan Takehiro Tomiyasu (Arsenal).

Meskipun demikian, Timnas Indonesia berikutnya akan menghadapi tantangan dari juara Piala Asia 2015, yaitu Australia, yang finis sebagai juara Grup B pada babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia dijadwalkan berlangsung pada Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut