get app
inews
Aa Read Next : Upaya Pencurian Motor di Balai Desa Singogalih Digagalkan Perangkat Desa

Klasemen Akhir World Ability Sport Games 2023: Indonesia runner up dibawah Thailand

Sabtu, 09 Desember 2023 | 20:49 WIB
header img
Klasemen akhir medali World Abilitysport Games 2023 sudah diketahui. Kontingen Indonesia berhasil menjadi runner up. (Foto: Cikal Bintang)

NAKHON RATCHASIMA, iNewsSidoarjo.id - Klasemen akhir medali pada World Abilitysport Games 2023 sudah diketahui. Kontingen Indonesia berhasil menjadi runner up. Thailand telah keluar sebagai juara umum setelah mengoleksi 129 emas.

Selain itu, kontingen tuan rumah juga berhasil mendapatkan 112 perak dan 116 perunggu. Kontingen Indonesia yang berada tepat di bawah Thailand berhasil mengumpulkan 39 emas, 19 perak, dan enam perunggu.

Cabor para cycling dan para badminton adalah salah satu yang paling banyak memberikan medali emas. Sementara, kontingen Indonesia diikuti oleh India yang sukses meraih 35 emas, 27 perak, 33 perunggu.

Tentunya, pendapatan hasil juara kedua ini merupakan capaian manis bagi kontingen Indonesia. Untuk selanjutnya, para atlet wajib untuk mempersiapkan diri menjelang bersaing di Paralimpiade Paris pada Agustus 2024 mendatang.

Dilansir dari iNews.id, saat ini kontingen Indonesia baru saja mendarat di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang Banten pada Sabtu (9/12/2023).

Rombongan Merah-Putih tiba sekitar pukul 18.00 WIB. Kedatangan para atlet tentu disambut Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Salah satu yang orang yang akan menyambut adalah Chief de Mission kontingen Indonesia di WAG 2023, Ardima Rama Putra.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut