get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Masuk Lima Besar, Berikut Deretan Negara ASEAN dengan Gaji Tertinggi

Amankan KTT ASEAN 2023, Panglima TNI Siapkan Alutsista Terbaik

Minggu, 03 September 2023 | 14:20 WIB
header img
Panglima TNI dan Kapolri/Tangkapan layar media sosial

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan, untuk mengamankan penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN, TNI dan Polri telah menyiapkan alutsista baik dari darat, laut dan udara.

"Termasuk alutsista juga kita siapkan, baik alutsista darat, laut maupun udara. Sehingga walaupun pelaksanaannya di tengah kota namun untuk pengamanan lingkar luar baik dari keamanan laut maupun udara juga kita siapkan alutsista kita," kata Yudo dalam keterangannya yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Dikutip dari okzone.com pada Minggu (3/9/2023).

Yudo juga mengungkapkan bahwa sekitar 12 ribu pasukan disiagakan untuk mengamankan penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN.

"Pasukan pengamanan ini dengan kekuatan 12.543 pasukan. Terdiri dari beberapa satgas, tadi mulai satgas pampelabuhan, pam VVIP, satgas Intel, satgaskomlek, satgas penerangan dan banyak lagi," kata Yudo.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan, bahwa KTT ASEAN 2023 menjadi event yang sangat penting yang harus disukseskan, diamankan dan berjalan lancar.

"Sehingga event KTT ke-43 ASEAN ini betul-betul bisa menjaga dan menempatkan Indonesia menjadi negara yang dipandang oleh dunia internasional," kata Listyo.

Listyo menjelaskan, bahwa pengamanan akan dilakukan mulai dari kedatangan para tamu undangan menuju ke tempat kegiatan inti maupun kegiatan lainnya.

"Sehingga tentunya mulai dari kedatangan sampai dengan akomodasi, dari akomodasi ke venue atau pun kegiatan-kegiatan lain semuanya harus betul-betul kita kawal sehingga bisa berjalan tepat waktu," pungkasnya. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut