get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka! Donny Kesuma Tutup Usai Usai Idap Penyakit Jantung

Dulu Ngaduk Semen Kini Honornya Ratusan Juta, Kisah Artis Pernah Jadi Kuli Bangunan

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 16:34 WIB
header img
Artis pernah jadi kuli bangunan ngaduk semen kini dibayar ratusan juta. (foto: instagram)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Tak banyak yang tahu kalau di dunia hiburan ada artis yang dulunya bekerja sebagai kuli bangunan. Sehari-hari sang artis mengaduk semen, kini sukses dan mendapat bayaran hingga ratusan juta.

Mereka adalah Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari yang bergabung dalam grup musik NDX AKA. Sebelum terkenal karena lagu hip hop dangdut mereka, Yonanda dan Fajar adalah kuli bangunan.

Selain mengaduk semen, mereka juga menjalani pekerjaan lain sebagai juru parkir dibayar Rp30.000 saja. Tapi pekerjaan sebagai kuli dan tukang parkir tak membuat mereka menyerah. Setiap hari Sabtu mereka akan menyisihkan sebagian gajinya dan ditabung untuk rekaman.

Dilansir dari iNews.id melalui kanal YouTube, Sabtu (5/8/2023), Yonanda akhirnya mendirikan grup musik NDX di Imogiri, Bantul pada 11 September 2011.

Mereka pertama kali manggung di belakang stasiun TVRI Yogyakarta hanya dibayar sebesar Rp75.000. Perlahan nama NDX AKA melejit dan memiliki banyak penggemar yang dikenal dengan nama Familia dan LadyFam.

Saat tampil mereka bisa dibayar Rp30 juta hingga Rp40 juta. Bahkan mereka pernah dibayar Rp110 juta di acara Synchronize Fest 2019 Keunikan NDX AKA sebagai grup musik ada pada lagu-lagu galau yang menjadi teman saat patah hati atau diselingkuhi kekasih.

Berkat lagu mereka yang membumi, nama NDX AKA makin dikenal di Yogyakarta hingga ke Jakarta. Bahkan jika dilihat dari aplikasi pemutar musik, hampir 3 juta pendengar setiap bulannya menikmati karya musik NDX AKA.

Selain itu, sejumlah lagunya juga kerap kali viral di media sosial. Pada akun YouTube resminya @NDXAKATV juga sudah memiliki lebih dari 600.000 subscriber dengan total 75 video yang sudah diunggah. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut