get app
inews
Aa Read Next : Kandang Sapi di Sidoarjo Ludes Terbakar, Satu Sapi Mati

Pekerja Panik Selamatkan Barang Berharga, saat Terjadi Kebakaran Pabrik Plastik di Gresik

Senin, 31 Juli 2023 | 17:16 WIB
header img
Tangkapan layar saat pabrik plastik di Gresik terbakar hebat, Senin (31/7/2023). (Agus Ismanto)

GRESIK, iNews.id - Para pekerja panik selamatkan diri dan barang berharga, saat pabrik plastik PT Agung Sentosa di Desa Ngasinan, Kecamatan Mengantis terbakar hebat, Senin (31/7/2023).

Kobaran api cukup besar menghanguskan satu bangunan beserta isinya. Pantauan di lokasi, kepulan asap tebal menyelimuti hampir seluruh bagian pabrik. Setelah itu diikuti kobaran api yang cukup besar.

Mengutip dari iNewsJatim.id, para pekerja berusaha memindahkan barang-barang berharga yang dikhawatirkan ikut tersambar.

Sementara karyawan lain hanya terdiam pasrah. Beberapa saat kemudian petugas pemadam kebakaran (PMK) datang dan beruasaha memadamkan api.

Sebanyak lima unit mobil PMK dari Gresik dan Surabaya dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, besarnya kobaran api membuat petugas kewalahan.

Angin yang berembus kencang membuat api cepat membesar dan merembet ke bagian gedung lainnya. Apalagi di dalam pabrik yang terbakar juga terdapat tumpukan produk plastik yang mudah terbakar.

Petugas Damkarla Kabupaten Gresik, Bhakti, mengatakan, terbatasanya pasokan air menjadi kendala pemadaman.

Namun, dia memastikan tidak ada korban dalam musibah tersebut. Sementara itu, hingga berita ini ditulis, petugas PMK masih melakukan pembahasan. Mereka juga belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

"Penyebab belum tahu. Kami masih fokus melakukan pemadaman," katanya.

Informasi yang dihimpun, api berasal dari bagian gudang, tempat penyimpanan hasil produksi plastik, seperti kursi, meja, jiriken dan peralatan rumah tangga berbahan plastik lainnya. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut