get app
inews
Aa Read Next : Ini Pesaing Marselino Ferdinan, Delano van der Heijden Beri Kode Ingin Perkuat Timnas Indonesia?

Sosok Yang Bikin Pratama Arhan Tak Kunjung Main di Liga 2 Jepang 2023 Bareng Tokyo Verdy, Siapa Dia?

Senin, 10 Juli 2023 | 18:30 WIB
header img
Pemain Tokyo Verdy, Pratama Arhan. (Foto: Instagram/tokyo_verdy)

TOKYO, iNewsSidoarjo.id – Sosok yang bikin Pratama Arhan tak kunjung main di Liga 2 Jepang 2023 bareng Tokyo Verdy. Sosok yang dimaksud adalah fullback andalan Tokyo Verdy, Daiki Fukazawa. Sebagaimana diketahui, Daiki Fukazawa kerap dimainkan oleh pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku.

Pemain 24 tahun tersebut selalu dipercaya untuk mengisi posisi bek kiri dalam sejumlah pertandingan resmi Tokyo Verdy.

Teranyar, Daiki Fukazawa dimainkan sebagai starter saat Tokyo Verdy ditahan imbang Machida Zelvia 2-2 di lanjutan Liga 2 Jepang 2023.

Laga tersebut berlangsung di Japan National Stadium, Minggu (9/7). Sebaliknya, Pratama Arhan tidak dimainkan pada laga itu bahkan namanya tidak tercantum dalam susunan pemain Tokyo Verdy.

Kondisi ini tak lepas dari peran sosok Daiki Fukazawa yang selalu menjadi andalan bek kiri Tokyo Verdy.

Kehadiran Daiki Fukazawa membuat Pratama Arhan semakin sulit mendapatkan tempat di Tokyo Verdy. Hingga pekan ke-25, bek kiri Timnas Indonesia itu belum memainkan satu pertandingan pun di Liga 2 Jepang 2023.

Padahal, Pratama Arhan selalu menjadi ‘anak emas’ alias bek kiri andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok yang bikin Pratama Arhan tak kunjung main di Liga 2 Jepang 2023 bareng Tokyo Verdy itu? Dilansir dari iNews.id melalui laman Transfermarkt pada Senin (10/7/2023), Daiki Fukazawa sebetulnya memiliki posisi asli sebagai bek kanan.

Akan tetapi, pelatih Tokyo Verdy memilih untuk memainkan pemain 24 tahun itu di bek kiri, posisi yang biasa dimainkan oleh Pratama Arhan. Pause Hingga saat ini, Daiki Fukazawa sudah mengoleksi 21 laga di posisi sebagai bek kiri, dengan mencetak 4 gol, dan 1 assist untuk Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang 2023.

Selain kuat dalam bertahan, statistik ini menandakan bahwa pemain bertinggi 1,74 meter itu juga rajin mencetak gol. Keunggulan tersebut yang diduga menjadi pertimbangan Hiroshi Jofuku sering memainkan Daiki Fukazawa di posisi bek kiri Tokyo Verdy ketimbang Pratama Arhan.

Meskipun, Pratama Arhan juga memiliki keunggulan dalam hal lemparan roket mematikan hingga kelincahan dalam membantu serangan maupun bertahan. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut