get app
inews
Aa Read Next : Telan Anggaran Ratusan Milyar, KPK Geledah Kantor Dinas Lamongan

Kantongi Keuntungan Milliaran Rupiah! Berikut 4 Fakta PO Bus Terkaya di Indonesia

Jum'at, 07 Juli 2023 | 01:34 WIB
header img
Bus. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Ada sejumlah PO Bus terkaya di Indonesia. Di mana rata-rata PO Bus ini tercatat memiliki aset dan mampu mengantongi keuntungan hingga miliaran rupiah.

Dikutip dari okzone.com pada Jumat (7/7/2023) banyaknya armada yang telah berhasil mengaspal hingga bisa mengembangkan sumber daya manusia untuk dipekerjakan. Berikut PO yang memiliki keuntungan Miliaran Rupiah di Indonesia.

1. PO Bus Mayasari Mayasari Bakti menjadi PO bus terkaya di Indonesia karena PO bus ini merupakan salah satu PO bus dengan trayek sekaligus armada terbanyak sampai 3.000 unit di Indonesia.

Engkud Mahpud sebagai pendiri Mayasari Bakti ini sejak tahun 1964. Masing 1 unit bus seharga Rp1 miliar lebih, aset almarhum H Engkud yang kini dikelola anak cucunya dengan jumlah armada tersebut di atas Rp3 triliun.

2. PO Bus Hiba PO Hiba diperkirakan memiliki armada bus 2.000 unit lebih. Jacobus Irawan adalah pemilik PO bus Hiba Group yang memberikan layanan bus pariwisata, antar jemput karyawan, serta bus AKAP.

Jacobus Irawan melalui Hiba Group saat ini sudah membuka dealer Hino sendiri.

3. PO Bus Sinar Jaya PO Sinar Jaya diperkirakan memiliki lebih dari 1.000 unit armada bus. Herman Rusly merupakan pendiri PO bus asal Bekasi, Jawa Barat, Sinar Jaya. Hanya berbekal pengalaman di bidang transportasi sejak 1969, Herman Rusly meraih kesuksesan besar. Kini, PO Sinar Jaya dikelola putranya Teddy Kurniawan Rusli.

4. PO Haryanto Haryanto adalah pemilik dari PO Haryanto. Kini, PO Haryanto dikabarkan telah mempunyai kurang lebih 300 bus dengan 2.000 karyawan. Diketahui, Haryanto memiliki aset mencapai sekitar Rp600 miliar. Kesuksesannya tak luput dari peran sang anak, Ryan Mahendra yang menjabat sebagai direktur perusahaan. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut