get app
inews
Aa Read Next : Viral Dikira Susu, Pompa Tangan Mengeluarkan Air Putih Jadi Rebutan Warga untuk Diminum

Aneh! India Ciptakan Truk Listrik Saingi Tesla dan Ford, Seperti Apa Bentuknya?

Kamis, 06 Juli 2023 | 11:49 WIB
header img
Di segmen yang sama, truk listrik Tresa bersaing dengan Tesla Cybertruck dan Ford F-150 Lightning. (Foto: Tresa)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Pabrikan kendaraan listrik asal India, Tresa Motors, memperkenalkan truk listrik pertamanya dengan nama V0.1. Desainnya pun serba kotak dan cukup terlihat aneh.

Dikembangkan di India dengan menempatkan Tresa Motors di garis terdepan untuk inovasi global, truk listrik ini punya tampang depan semacam ada cekungan.

Kini Tinggal Sejarah Di segmen yang sama, truk listrik Tresa bersaing dengan Tesla Cybertruck dan Ford F-150 Lightning dari Amerika Serikat.

Dilansir dari iNews.id melalui laman Indianautosblog, Kamis (6/7/2023) truk listrik ini dibangun dengan platform Axial Flux Motor, FLUX350. Didesain untuk pasar global, truk ini pun dibekali teknologi baterai yang diklaim aman untuk truk listrik kelas sedang hingga berat.

Dengan tenaga hingga 350 kW dan didukung motor Axial Flux, truk listrik ini dikenal karena ukurannya yang ringkas dan bobotnya yang ringan. Saat ini India sendiri memiliki sekitar 2,8 juta truk di jalanan yang berkontribusi terhadap 60 persen emisi di India.

Upaya pemerintah India pun mulai gencar dengan menerapkan kebijakan pembatasan kendaraan pada 2024 mendatang.

Tak hanya itu, pengurangan emisi global ini juga didukung dengan kehadiran kendaraan listrik full baterai, baik mobil pribadi maupun kendaraan komersial seperti truk listrik. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut