get app
inews
Aa Read Next : Gaji Perbulan Justin Hubner Setara dengan Penghasilan Tahunan Pratama Arhan di Liga Jepang, Kok Bisa

Indonesia vs Argentina 0-2, Presiden Jokowi Kerja Keras Pemain Kita Luar Biasa

Selasa, 20 Juni 2023 | 11:56 WIB
header img
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menyaksikan pertandingan Indonesia vs Argentina di Stadion GBK, Senin (19/06/2023).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kerja keras para pemain timnas Indonesia meski kalah 0-2 melawan Argentina. Indonesia disebut bisa mengimbangi negara peringkat pertama FIFA tersebut.

Hal ini dikatakan Jokowi usai menonton laga timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin malam (19/06).

“Saya kira kerja keras pemain-pemain kita ini luar biasa. Harus kita lihat loh ya Argentina itu ranking pertama dan kita di ranking 149, tapi bisa mengimbangi, meskipun kita kebobolan dua (gol) tapi bisa mengimbangi,” ungkap Presiden dalam keterangannya, dikutip dari iNews.id pada Selasa (20/06/2023).

Presiden mengaku sempat deg-degan saat awal pertandingan. Namun, Kepala Negara optimistis setelah timnas Indonesia makin menunjukkan permainan yang baik.

“Di awal iya saya takut kebobolan banyak, tapi ternyata bagus (mainnya),” jelas Jokowi.

Jokowi meyakini pertandingan tersebut akan menjadi pengalaman besar bagi timnas Indonesia. Selain itu, melalui pertandingan itu Presiden juga berharap timnas dapat melakukan evaluasi untuk menampilkan permainan yang lebih baik lagi ke depan.

"Artinya ini sebagai pengalaman besar bagi para pemain. Karena kita lihat di awal-awal tadi agak nervous, grogi mentalnya masih, tapi di babak kedua luar biasa bisa mengimbangi sebagai pengalaman, juga sebagai evaluasi bagi timnas kita,” harapnya.

Jokowi berharap, kedepannya pertandingan timnas Indonesia melawan tim lain dengan ranking lebih tinggi dan bisa menjadi awal kebangkitan persepakbolaan Indonesia.

"Saya kira kita harapkan awal kebangkitan persepakbolaan indonesia. Kayak kemarin Palestina itu di ranking 93 kita bisa menahan 0-0. Kemudian ini Argentina di ranking pertama, kita 149 masih hanya kebobolan gol dua, luar biasa," pungkasnya. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut