get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Mie Ayam Daun Kelor Tawarkan Sensasi Rasa Beda, Nikmatnya Bikin Ketagihan!

Jum'at, 19 Mei 2023 | 06:30 WIB
header img
Mie Ayam Daun Kelor menu andalan warung omah sinom luntas di balonbendo Sidoarjo. (Foto:Yoyok Agusta/iNewsSidoarjo)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo id-Makanan mie ayam tentunya tidak asing lagi bagi anda, makanan yang memiliki rasa lezat dengan kuahnya yang hangat dan nikmat, tentunya sangat cocok jika disantap saat santai bersama keluarga maupun teman kerja.

Namun, apakah anda pernah merasakan nikmatnya mie ayam daun kelor yang disajikan warung Omah Sinom Luntas milik Ririn Wulandari di Desa Balongbendo, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Menu mie daun kelor di warung tersebut, terbilang unik. Pasalnya, warna mie daun kelor lebih berwarna kehijauan dibandingkan mie pada umumnya yang berwarna kuning.

Ririn Wulandari pemilik warung Omah Sinom Luntas menjelaskan, ide membuat mie daun kelor karena dirinya ingin membuat menu makanan yang beda dari yang lain. Sedangkan pilihan pada daun kelor, disebabkan tanaman yang memiliki banyak manfaat itu ( daun kelor) melimpah di lingkungan sekitar rumahnya.

"Awalnya, ingin yang beda dari yang lain, kemudian saya mencoba mengkombinasikan daun kelor yang kaya manfaat dengan mie. Setelah saya coba bikin, ternyata rasanya mie enak. Saya pun kemudian membuat mie daun kelor menjadi salah satu menu unggulan di warung saya," jelas Ririn kepada iNewsSidoarjo.id, Kamis, (18/5/2023).

Warung milikinya, lanjut Ririn, berdiri tahun 2021 ini, selalu ramai pengunjung. Buka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 Wib dapat menghabiskan mie lebih dari 50 porsi per harinya.

"Setiap harinya kita mampu menghabiskan mie antara 50-60 porsi. Jika saat hari libur bisa lebih," terang Ririn.

Mie ayam daun kelor yang jarang ditemui di pasaran, serta memiliki rasa yang beda, menjadikan menu ini menjadi buruan para pecinta kuliner. Tidak saja dari balong bendo, namun, banyak pecinta kuliner dari luar kota.

"Alhamdulillah, pelanggan saya tidak saja dari kawasan Balongbendo, namun, banyak juga yang datang dari luar kota seperti Gresik dan Surabaya. Mereka datang ke balongbendo khusus ingin makan mie ayam daun kelor," ujar Ririn.

Sementara itu, Nuril Faridatul Hidayah, Salah satu pelanggan warung mengaku, sering menyantap mie ayam daun kelor, bersama keluarganya maupun dengan rekan kerjanya. Rasanya yang unik, perpaduan rasa daun kelor dan kuah mie yang lezat, ditambah lagi, rasa daging ayam yang empuk menjadi daya tarik tersendiri baginya, untuk berkali-kali pesan menu spesial tersebut.

"Rasanya mie ayam daun kelor khas sekali, berbeda dengan mie ayam pada umumnya. Pokoknya pas di lidah, dan banyaknya manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh, membuat saya tidak bosan memesannya"terang perempuan yang akrab di panggil Ida itu.

Tidak saja tentang rasa, menu mie ayam daun kelor menjadi buruan pecinta mie karena harganya yang dinilai terjangkau, bagi semua kalangan.

"Harganya yang murah hanya Rp10.000 per porsi, membuat saya sering kesini. Selain itu, disini juga banyak pilihan menu minuman sehat seperti sinom daun kelor, sinom daun luntas dan beberapa minuman lainnya yang menambah ketertarikan saya untuk berkuliner di warung ini," kata Ida.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut