get app
inews
Aa Read Next : Operasi Ketupat Berakhir, Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Seluruh Personel

Jelang Libur Lebaran 2023, 4 Maskapai Ajukan Ekstra Flight di Bandara Juanda

Kamis, 13 April 2023 | 04:47 WIB
header img
Empat Maskapai di Bandara Juanda ajukan ekstra flight, Rabu, (12/4/2023).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Mendekati libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sejumlah maskapai penerbangan mulai mengajukan tambahan jadwal penerbangan.

Penambahan penerbangan atau ekstra flight selama periode libur lebaran, diajukan kepada pihak pengelola Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar menyebut, hingga saat ini sudah ada empat maskapai yang mengajukan.

“Berdasarkan permohonan yang kami terima, Air Asia, Lion Air, Pelita Air, dan Super Air Jet sudah mengajukan. Semuanya penerbangan domestik untuk rute Bali, Balikpapan, Jakarta, dan Banjarmasin dengan total 210 flight datang dan berangkat pada periode Posko Lebaran," terang Sisyani, Rabu, (12/4/2023).

Tidak saja adanya penambahan penerbangan selama libur lebaran, Pihak manajemen Bandar Udara Internasional Juanda, juga berencana akan menyesuaikan jam operasional selama periode libur lebaran tahun ini.

“Kondisi eksisting saat ini operasional pelayanan adalah 16 jam dimulai pukul 05.00 WIB hingga 21.00 WIB. Kami berencana akan menambah jam operasional pelayanan menjadi 24 jam untuk periode tanggal 18 hingga 30 April 2023,” terang Sisyani.

Ia mengimbau kepada seluruh calon penumpang, yang akan berangkat dari Bandar Udara Intenasional Juanda untuk datang 2-3 jam sebelum keberangkatan.

“Guna kenyamanan, kami imbau kepada para pengguna jasa yang akan berangkat melalui Bandara Juanda pada H-5 hingga H-1 libur lebaran untuk memastikan jam keberangkatan kepada maskapai dan sebaiknya tiba di bandara 2-3 jam sebelum waktu keberangkatan agar tidak tergesa-gesa,” pungkasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut