get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Seekor Kucing Ditemukan Selamat

Sabtu, 04 Maret 2023 | 09:10 WIB
header img
Seekor kucing ditemukan selamat di tengah puing-puing rumah yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Warga dan petugas masih menelusuri permukiman yang hangus akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023).

Keajaiban muncul karena petugas menemukan kucing selamat di tengah puing-puing rumah yang hangus terbakar.

Dari pantauan di lokasi, kucing berwarna putih itu ditemukan petugas di antara reruntuhan rumah. Kucing itu ditemukan selamat kendati ada bekas jelaga di tubuhnya.

Melangsir dari iNews.id petugas Lembaga Sosial Kemanusiaan dan Perberdayaan Masyarakat (SalamAid), Riska yang berada di lokasi langsung mengevakuasi kucing tersebut.

"Kucing yang diselamatkan warga langsung dibawa ke posko terdekat untuk diberikan pertolongan," ujarnya, Sabtu (4/3/2023).

Sebelumnya, sejumlah warga terlihat mendatangi rumahnya yang sudah hangus dan luluh lantak pagi hari ini. Mereka berharap masih ada barang yang bisa mereka selamatkan.

Sementara itu terlihat asap masih mengepul di sejumlah bekas rumah warga. Mereka hanya bisa meratapi dari jauh dan tak berani mendekat karena suhu yang masih panas.

Sebelumnya, kebakaran hebat Depo Pertamina Plumpang menyebabkan 13 warga meninggal dan 50 lainnya terluka.

Jenazah korban tewas sudah dibawa ke RS Polri. Sedangkan pengungsi mencapai 1.085 orang yang tersebar di 8 lokasi.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut