get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Road Show ke Daerah, Partai Buruh Tak akan Koalisi dengan Sembilan Partai

Selasa, 14 Februari 2023 | 18:17 WIB
header img
Said Iqbal saat menggelar Rapat Akbar Persatuan Buruh yang digelar di salah satu hotel di Kabupaten Sidoarjo. Selasa(14/2/2023).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menyatakan tidak akan berkoalisi dengan sembilan partai yang ada di Parlemen. Alasannya, ke-sembilan partai tersebut dinilai turut andil dalam pembentukan Perppu No 2 Tahun 2022 tentang omnibus law Cipta Kerja.

Pernyataan itu disampaikan Said Iqbal saat menggelar Rapat Akbar Persatuan Buruh yang digelar di salah satu hotel di Kabupaten Sidoarjo.

"Partai buruh dilahirkan hanya satu persoalan yaitu adanya Omnibuslaw cipta kerja. Karena itu Partai Buruh tidak akan mungkin berkoalisi dengan 9 Partai yang ada di Parlemen," tegas Said Iqbal, Selasa, (14/2/2023).

Ia menjelaskan, meski ada dua dari sembilan partai yang sebelumnya menyatakan penolakan terhadap Ombnibuslaw, namun hal itu terkesan pesanan politik.

"Ketika diminta menjadi saksi fakta dalam sidang Mahkamah Konstitusi, mereka menolak. Jadi ini hanya lips service atau pesanan politik. Tapi kalau Partai Buruh total akan melawan Omnibuslaw Cipta Kerja," tambah Said.

Dalam rapat akbar tersebut, Partai Buruh sekaligus melakukan road show diberbagai daerah dalam rangka membangun persatuan buruh.

Dimana persatuan buruh merupakan sebuah strategi yang dilakukan partai buruh dalam pemenangan pemilu 2024.

"Kami akan menghimpun seluruh serikat buruh secara nasional dan akan dideklarasikan di 34 provinsi dengan basis 16 provinsi di Indonesia," tandasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut