get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Unit Diserahkan, Harga Apartemen Suncity di Sidoarjo Naik 60 Persen

Sabtu, 11 Februari 2023 | 18:04 WIB
header img
Denny Santoso (kiri), salah satu user apartemen Suncity ketika menerima penyerahan kunci secara simbolis dari Hasyim, Manager Marketing Suncity Property. (Foto : Nanang Ichwan/iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Unit apartemen Suncity di Jalan Pahlawan Sidoarjo mulai diserahterimakan ke user. Penyerahan unit tersebut dilakukan sejak awal Januari 2023 lalu hingga saat ini.

"Hari ini merupakan rangkaian penyerahan unit. Ini telah kami lakukan sejak 28 Januari 2023 lalu," kata Hasyim, Manager Marketing Suncity Property ketika penyerahan unit kepada user di area apartemen Suncity, Sabtu (11/2/2023).

Hasyim menjelaskan, penyerahan unit kepada user tersebut meliputi 2 akses card, buku panduan dan kunci. "Itu yang diterima user saat penyerahan unit ini," ungkap dia.

Lebih jauh menurut dia, apartemen Suncity berdiri di atas lahan 6 ribu meter persegi dengan masing-masing tower 30 lantai yang terdiri dari 1.454 unit dengan dua tipe yaitu, superior atau studio dan double bedroom.

Dari jumlah unit tersebut, ungkap dia, sudah terjual sebanyak 1.319 unit. Artinya, masih tersisa 135 unit yang belum terjual. Ia mengaku, awal penjualan unit apartemen seharga sekitar Rp 300 juta pada awal 2018 lalu.

"Namun, saat ini nilainya sudah naik 60 persen," jelasnya yang juga mengaku rata-rata 60 pembeli apartemen warga Sidoarjo.

Sementara, Denny Santoso, salah satu user apartemen Suncity yang telah menerima unit mengaku senang. Ia mengaku, berencaba akan menyewakan unit apartemen tersebut.

"Rencananya akan kami sewakan," ucap pria asal Desa Bligo, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Denny mengaku, dirinya membeli apartemen tersebut untuk investasi. Apalagi, sambung dia, apartemen yang dibelinya itu terintegrasi dengan mall, wahana permainan anak dan hotel.

Awalnya, aku dia, membeli pada 2018 lalu seharga 365 juta dengan akad kredit inhouse selama 4 tahun.

"Pada tahun 2022 kemarin akhirnya lunas. Hari ini akhirnya serahterima unit," pungkas user yang beli di unit lantai 2 itu.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut