get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Peringati HPN 2023, PWI Sidoarjo Datangi Puluhan Tukang Becak hingga Potong Tumpeng

Jum'at, 10 Februari 2023 | 16:30 WIB
header img
Anggota PWI Sidoarjo ketika memberikan bantuan uang tunai kepada tukang becak yang biasa mangkal di Alun-alun Sidoarjo. (Foto : iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo punya cara tersendiri untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT PWI ke-77 tahun. Ya, mereka mendatangi tukang becak yang biasa mangkal di wilayah Alun-Alun Sidoarjo.

Kedatangan belasan rombongan PWI Sidoarjo itu untuk memberikan santuan memberikan santunan uang tunai kepada puluhan tukang becak yang mangkal di sekitar Balai Wartawan Sidoarjo dan Alun-Alun Sidoarjo.

"Kenapa kami memilih tukang becak. Sebab, para tukang becak ini jarang ada yang menggunakan jasanya, penghasilannya juga tidak menentu. Semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat untuk mereka," kata Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo Mustain, Jum'at (10/2/2023).

Sementara itu, Sukarman salah satu tukang becak penerima bantuan uang tunai oleh PWI Sidoarjo mengungkapkan rasa terimakasih dan syukurnya atas bantuan yang diberikan. "Alhamdulillah terimakasih untuk PWI semoga selalu jaya," ungkapnya.

Selain berbagi bersama tukang becak, PWI Sidoarjo juga menggelar tasyakuran dan doa bersama dalam mewujudkan 'Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat' sesuai tema yang diusung pada HPN 2023.


PWI Sidoarjo menggelar syukuran potong tumpeng dalam rangka HPN 2023 dan HUT PWI ke-77 tahun. Acara tersebut digelar di Balai Wartawan Jalan A. Yani. (Foto : iNews Sidoarjo).
 

Mustain menambahkan, di hari istimewa ini pihaknya ingin menunjukkan kebersamaan dan kepedulian, baik untuk perjalanan pers masa mendatang serta keselamatan dan kesejahteraan wartawan sekaligus meneguhkan profesionalisme jelang tahun politik.

"Semoga insan pers semakin berkualitas, semakin profesional dan bisa berkontribusi dalam pembangunan nasional," imbuh wartawan Harian Bangsa dan BANGSAONLINE.com ini.

Tasyakuran dan doa bersama ini dihadiri Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sidoarjo, Drs Didik Tri Wahyudi M.Si. Di kesempatan ini, Didik mengatakan, Kominfo sebagai pembina berharap bisa menjalin sinergi yang apik bersama insan pers di Kota Delta.

"Pers sebagai mitra pemerintah di daerah memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk senantiasa berkontribusi menginformasikan pembangunan yang dilakukan pemerintah. Semoga adanya tasyakuran HPN 2023 dan HUT ke-77 ini menjadi berkah bagi semua pihak," ungkapnya.

Senada diungkapkan oleh Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono yang turut hadir dalam acara tersebut. Ia mengatakan peringatan HPN 2023 menjadi momentum menjalin komunikasi dan sinergitas menjelang tahun politik.

"Semoga pers Indonesia semakin maju dan terus berjuang mengawal demokrasi," tandas Novi.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut