get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Puluhan Kru Bus di Terminal Purabaya Dites Urine

Kamis, 22 Desember 2022 | 23:14 WIB
header img
Tes urine kru bus di Terminal Bungurasih, Kamis (22/12/2022).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Ditreskoba Polda Jatim melakukan tes urine, kepada puluhan sopir dan kru bus yang digelar di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo, Kamis (22/12/2022).

Giat tersebut, bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman, kepada penumpang bus saat bepergian ke kampung halaman maupun akan berlibur saat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Menurut Kasubdit 3 Direktorat Narkoba Polda Jatim, Kompol Alex Sandy Siregar, Kegiatan ini untuk memastikan sopir dan kru bus lainnya dalam kondisi sehat, tidak dalam pengaruh narkoba dan minuman keras.

"Usai kita tes urin dan hasilnya negatif, kami juga menekankan kepada para sports dan kru bus agar tidak menggunakan narkoba dan miras," ucap Alex Sandy.

Masih dikatakan Alex Sandy, pihaknya tidak berhenti sampai disitu, di tengah perjalanan akan ada cek poin di beberapa perhentian pos polisi, yang akan dilakukan pemeriksaan.

"Cek Point ini kita siapkan untuk memastikan kru bus aman dari narkoba dan miras, sehingga masyarakat yang menumpang bus terjamin keselamatan nya di jalan hingga sampai tujuan," imbuhnya.

Alex Sandy menyebutkan, ada 85 sampel urine yang diambil secara acak dari sopir, kru bus, dan penumpang. Semua sampel tersebut hasilnya negatif.

"Dari hasil tes urine tidak ada yang positif, ini artinya mereka semua layak untuk mengemudi," pungkas Alex.

Sementara itu, sopir bus M-trans tujuan Bali, yang sedang transit di Terminal Purabaya dan sempat ikut tes urine, mengaku mendukung giat polisi, dalam mengantisipasi penggunaan narkoba dan miras di lingkungan sopir dan kru bus.

"Bagus, tiap menjelang libur Nataru ada giat semacam ini untuk menghindari kecelakaan di jalan raya, terutama penggunaan narkoba dan miras di lingkungan sopir dan kru bus," ungkapnya..

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut