Pesepakbola Asal Argentina Jadi Mualaf, Belajar Islam di Kalimantan

Reynaldi Hermawan
.
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 08:36 WIB
Ada rekan senegara Lionel Messi pelajari Islam di Pesantren Kalimantan. (Foto: Ist)

KUTAI BARAT, iNewssidoarjo.id - Ada rekan senegara Lionel Messi pelajari Islam di Pesantren Kalimantan. Sosok itu yakni bernama Carlos Raul Sciucatti.

Ia merupakan pesepak bola dari Argentina yang juga merupakan tanah kelahiran Messi. Pemain yang berposisi sebagai striker itu memulai karier di kampung halamannya Argentina.

Usai Carlos mulai meniti karier di Indonesia. Pria kelahiran Buenos Aires 7 Januari 1986 itu membela panji Persijap Jepara (2008 dan 2014), Persela Lamongan (2009), Persidafon Dafonsoro (2009-2010), Pro Duta (2010-2011), PSLS Lhokseumawe (2011-2013) dan terakkhir Mitra Kukar (2015) sebelum akhirnya pensiun.

Lalu bagaimana Carlos mengenal dan memilih Islam? Semua berawal ketika dirinya memperkuat Persijap Jepara untuk kali kedua.

Di sana dia dekat dengan perempuan bernama Esti Puji Lestari. Kebetulan sang pujaan hati merupakan CEO atau General Manajer Persijap Jepara saat itu.

Mereka memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Tapi sebelum itu, Carlos mempelajari Islam lantaran punya keinginan jadi mualaf. Sambil menjalani karier di Mitra Kukar, Carlos belajar Islam di Pondok Pesantren (Ponpes) Assalam Arya Kemuning, Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Lalu dia memutuskan jadi mualaf dan kini memiliki nama Islam, Muhammad Carlos.

“Carlos merasa hatinya terpanggil untuk mempelajari Islam. Kini namanya menjadi Muhammad Carlos Raul. Kini dia ingin belajar membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar,” bunyi pernyataan Ponpes Assalam Arya Kemuning dikutip dari laman resmi mereka, Sabtu (22/10/2022).

Nama Lengkap: Carlos Raul Sciucatti Tempat Tanggal Lahir: Buenos Aires, Argentina, 7 Januari 1986 Tinggi Badan: 180 cm Agama: Islam

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini