get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Masjid Islamic Center Kebakaran, Ini Kronologis Kejadiannya

Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:46 WIB
header img
Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) di Koja, Jakarta Utara terbakar, Rabu (19/10/2022) sore. (Foto: Istimewa/Instagram).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Masjid Jakarta Islamic Center yang terletak di Koja, Jakarta Utara terbakar pada Rabu (19/10/2022). Diketahui kebakaran itu membuat geger warga sekitar. Warga setempat menyebut jika api dengan cepat membakar bagian kubah masjid.

"Ya Allah apinya membesar lagi, cepat sekali," ucap seorang warga di sana dilansir dari iNews.id

Untuk memadamkan kobaran api, 10 mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi. Selain itu 55 personel damkar telah berada di lokasi untuk menjinakkan si jago merah.

"Saat ini masih dalam proses pemadaman dengan pengerahan sebanyak 10 unit dan 55 personel," demikian keterangan resmi Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta lewat akun resmi Instagram mereka @humasjakfire.

Lebih rinci, masjid yang terbakar itu terletak di Jalan Kramat Jaya Raya, RT 006 RE 001, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Kepulan asap terus membubung tinggi karena api semakin membesar.

Petugas terus berupaya memadamkannya. Terkini, sebagian kubah masjid terlihat runtuh. Api memang terlihat meluluhlantakkan bagian kubah masjid hingga menimbulkan kepulan asap hitam.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, berikut link beritanya :

https://www.inews.id/news/megapolitan/kronologi-kebakaran-masjid-islamic-center-warga-api-cepat-sekali-membesar/all

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut