get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Luhansk di Taklukan Rusia Kosmonot Rayakan dari Luar Angka: Hari yang Ditunggu-tunggu

Senin, 04 Juli 2022 | 17:32 WIB
header img
Pasukan Rusia dan kelompok separatis Republik Rakyat Luhansk (LPR) merebut Lysychansk, kota terakhir yang tersisa di Luhansk.

MOSKOW, iNewsSidoarjo.id - Kosmonot Rusia yang berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) bergembira merayakan penaklukan Provinsi Luhansk dari Ukraina, Senin (4/7/2022).

Pasukan Rusia dan kelompok separatis Republik Rakyat Luhansk (LPR) merebut Lysychansk, kota terakhir yang tersisa di Luhansk. Melangsir dari iNews.id badan antariksa Rusia Roscosmos menyebut perebutan Luhansk oleh Rusia sebagai hari kemerdekaan yang layak dirayakan, tak hanya di Bumi tapi juga luar angkasa.

Roscosmos mengunggah foto kosmonot Oleg Artemyev, Denis Matveev, dan Sergei Korsakov tersenyum saat menunjukkan bendera LPR.

"Ini adalah hari yang sudah lama ditunggu-tunggu penduduk di wilayah Luhansk selama 8 tahun. Kami yakin 3 Juli 2022 akan selamanya berada dalam sejarah Republik (Rakyat Luhansk)," bunyi pernyataan Roscosmos, di Telegram, seperti dilaporkan kembali Reuters.

Sementara itu Ukraina bersumpah akan merebut kembali Luhansk begitu menerima persenjataan dari Barat. Pemerintah Ukraina menarik semua pasukannya dari Lysychansk demi menyelamatkan nyawa mereka serta menghindari penangkapan.

Menurut Kiev pasukannya akan berkumpul kembali untuk melancarkan serangan balasan begitu persenjataan canggih dari negara-negara Barat tiba.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut