get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Shin-Tae-Yong Ingin Bawa Indonesia Jaya di Piala Asia 2023, Diremehkan Media Vietnam

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:01 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsSidoarjk.id - Shin Tae-yong memiliki ambisi membawa Timnas Indonesia berjaya dengan menyulitkan Vietnam di Piala Asia 2023.

Misi pelatih asal Korea Selatan tersebut pun mendapat tanggapan negatif dari media Vietnam, The Thao 247.

Melangsir dari iNews.id Timnas Indonesia memastikan lolos ke Piala Asia 2023 seusai absen tampil di ajang tersebut selama 16 tahun.

Selain Timnas Indonesia, ada tiga tim Asia Tenggara lain, yakni Vietnam, Malaysia dan Thailand. Dari empat negara, tiga di antaranya dibesut pelatih asal Korea Selatan.

Sebut saja Shin Tae-yong yang membesut Timnas Indonesia, Kim Pan-gon (Malaysia) dan Park Hang-seo (Vietnam). Berhubung sama-sama lolos, Timnas Indonesia, Malaysia dan Vietnam berpotensi saling bentrok.

Bahkan salah satu dari Timnas Indonesia dan Malaysia bisa satu grup dengan Vietnam, mengingat mereka berada di pot yang berbeda. Dalam wawancara dengan media asal Korea Selatan, Newsis, Shin Tae-yong mengaku siap menampilkan performa brilian.Hal itu terutama saat dipertemukan dengan Vietnam.

“Para pemain menguasai taktik dengan cepat dan memiliki kesan yang baik bekerja sama dengan pelatih asal Korea. Saya pikir semua pelatih merencanakan jangka panjang dan melaksanakannya dengan sangat baik,” kata Shin Tae-yong kepada Newsis, mengutip dari The Thao 247.

“Saya akan membantu Indonesia memainkan pertandingan yang berkesan di Piala Asia 2023 jika harus bertemu Vietnam,” lanjut Shin Tae-yong.

Namun, ucapan Shin Tae-yong malah mendapat respons negatif dari The Thao 247. Media tersebut justru mengumbar catatan buruk Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang tak pernah membobol gawang skuad asuhan Park Hang-seo. Di level senior, Timnas Indonesia dan Vietnam dua kali bentrok, ketika tampuk kepelatihan dipegang Shin Tae-yong dan Park Hang-seo.

Pertemuan pertama tersaji di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung Juni 2021. Saat itu, Vietnam menang 4-0 atas Timnas Indonesia! Pertemuan kedua terjadi di matchday ketiga Grup B Piala AFF 2022 yang berlangsung Desember 2021. Hasilnya, skor sama kuat 0-0.

“Shin Tae-yong memang unggul head-to-head atas Park Hang-seo. Namun, semenjak keduanya bersaing di Asia Tenggara, hasilnya berbanding terbalik. Bahkan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong belum pernah membobol gawang Vietnam,” tulis The Thao 247. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut