get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Anak Ahmad Dhani Menang Duel Tinju Lawan Winson, Berikut Profil dan Biodatanya

Selasa, 14 Juni 2022 | 21:39 WIB
header img
Profil dan Biodata El Rumi (Foto: Instagram @ahmaddhaniofficial)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Tengah menjadi perbincangan hangat warganet setelah mengalahkan Winson Reynaldi lewat adu tinju, berikut profil dan biodata El Rumi.

Duel tinju antara El Rumi dengan Winson Reynaldi tersebut terjadi pada Senin (13/6/2022) dini hari. Melangsir dari iNews.id Selasa (14/6/2022) sebelum ini, sosok EL Rumi memang kerap mencuri perhatian netizen, mulai dari prestasi akademiknya hingga kisah asmara.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah profil dan biodata singkat El Rumi mulai dari karier, pendidikan hingga perjalanan cinta.

1. El Rumi lahir di Jakarta pada 30 Mei 1999. Ahmad Jalaludin Rumi atau El Rumi merupakan anak kedua Ahmad Dhani dengan Maia Estianty.

El Rumi memiliki seorang kakak bernama Ahmad Al Ghazali dan seorang adik Ahmad Abdul Qadir Jaelani. Sama seperti pdirinya, kedua saudara El RUmi ini juga dikenal di industri hiburan tanah air.

2. Lulusan Kampus Luar Negeri El RUmi diketahui sebagai sosok yang berprestasi di dunia pendidikan. Anak kedua Maia Estianty ini bahkan disebut memiliki skor IQ 142. Saat lulus dari SMA Bakti Mulya 400, El RUmi memperoleh nilai ujian nasional dengan rata-rata 85,54.

El Rumi juga sempat diterima di perguruan tinggi lewat jalur SNMPTN, namun ia melepaskan kesempatan tersebut setelah sang ibu memintanya untuk kuliah di London. Ia pun akhirnya diterima di University of Westminster dan mengambil jurusan bisnis.

3. Karier Tak hanya berprestasi di bidang akademik, El Rumi juga mewarisi bakat bermusik dari kedua orang tuanya. Bersama dengan kedua saudaranya, El Rumi tergabung dalam band bernama The Lucky Laki yang diarahkan oleh sang ayah sendiri, Ahmad Dhani.

Lagu pertama mereka berjudul Superman yang rilis pada 2009 langsung melejit di pasaran. Kala itu El Rumi berposisi sebagai drummer dan juga vokalis. Karier El Rumi tak hanya berhenti di dunia musik saja. Sama seperti dua saudaranya, El Rumi juga ikut terjun ke dunia seni peran.

Ia tercatat pernah membintangi sejumlah judul film dan sinetron di tanah air. Sukses di dunia hiburan tanah air, El Rumi juga melebarkan sayapnya dengan membuka sejumlah bisnis.

4. Kisah Asmara Sama seperti kisah asmara anak Ahmad Dhani lainnya, kisah cinta El Rumi juga sering mendapatkan sorotan. Terakhir, El Rumi diketahui menjalin kasih dengan aktris Marsha Aruan.

Keduanya menjalin hubungan selama lima tahun, sebelum akhirnya memutuskan untuk berpisah.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut