Infografis Jadikan Target Uji Coba Rudal Balistik, Cina Buat Kapal Tiruan

Anton Suhartono
China membuat beberapa kapal perang tiruan di gurun pasir untuk dijadikan target uji coba rudal (Grafis: MAP)

MOSKOW, iNews.id - Kapal perang tiruan dengan skala 1:1 di gurun pasir untuk dijadikan target uji coba rudal balistik anti-kapal (ASBM) dibuat Cina.

Beberapa Kapal perang tiruan yang dibuat Cina itu termasuk kapal induk. Sejauh ini China dilaporkan mengoleksi beberapa rudal anti-kapal seperti DF-21D dan DF-26, yang berbasis darat.

Pesawat pengebom H-6 juga memiliki rudal anti-kapal tipe lainnya. Belum cukup, kapal penjelajah Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) diduga memiliki armada kapal lebih kecil, YJ-21, yang bisa membawa rudal serupa.

Gambar satelit dari Maxar mengungkap, China menguji coba rudal-rudal tersebut melalui keterampilan penargetan terhadap beberapa kapal tiruan di pedalaman Gurun Taklamakan.

Diskenariokan, PLA berlatih menggunakan rudal balistik jarak jauh untuk menyerang kapal-kapal tersebut layaknya di pelabuhan. China membangun target kapal induk di Gurun Taklamakan.

Gambar tersebut menangkap beberapa target kapal tiruan berkskala besar yang membentang di sepanjang tepi gurun sebelah timur. inewssidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network