Sambut Ramadhan, SMK YPM 8 Sarirogo Sidoarjo Gelar Istighosah hingga Jalan Sehat

Yoyok Agusta
Siswa SMK YPM 8 Sarirogo ketika menggelar jalan sehat hingga istighosah untuk menyambut bulan Ramadhan. ( foto : Yoyok Agusta/ iNewsSidoarjo).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id- Jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, SMK YPM 8 Sarirogo, Kabupaten Sidoarjo menggelar beberapa kegiatan penyambutan bulan suci. Hal itu sebagai bentuk suka cita mereka dengan datangnya bulan penuh rahmat dan ampunan ini.

Kegiatan yang digelar meliputi, Istighosah, Jalan Sehat, donor darah, dan pembagian sembako. Dalam kegiatan ini diikuti oleh 1.500 siswa, sedangkan donor darah yang diikuti sebanyak 200 siswa.

Waka Kurikulum SMK YPM 8 Sidoarjo, Aftoni ST MM mengatakan pandemi covid 19 yang berangsur-angsur membaik, membuat kami bersyukur. Terlebih lagi, lanjut dia, pemerintah sudah memperbolehkan mengadakan kegiatan

“Kegiatan ini kita mengajak anak anak untuk bergembira menyambut datangnya Ramadan. Kita juga bersyukur pemerintah sudah memperbolehkan mudik artinya Ingsya Allah terkait corona sudah mulai menjadi endemi yang sebelumnya pandemi, makanya kita menyenangkan anak anak dengan mengajak jalan jalan,” ungkap Aftoni Rabu, (30/3/2022).

Lebih jauh Aftoni menuturkan, bentuk kegembiraan atas datangnya bulan suci Ramadhan, juga dituangkan dalam bentuk Istighosah bersama-sama untuk mendoakan orang tua, mendoakan muassis.

“Istighosah merupakan bagian dari megengan, sehingga kita menyambut Ramadhan dengan istighosah berjamaah ala SMK YPM 8 dengan mendoakan orang tua maupun wali murid,” ujarnya.

Editor : Nanang Ichwan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network