Presiden Prabowo Sarankan Semua Pejabat Pakai Kendaraan Buatan Dalam Negeri, Ini Penjelasannya

Riana Rizkia
Presiden RI Prabowo Subianto meminta menteri, wakil menteri, gubernur hingga wali kota memakai kendaraan produk dalam negeri. (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Para pejabat mulai tingkat Bupati, Walikota, Gubernur hingga Menteri diminta Presiden Prabowo untuk memakai kendaraan buatan dalam negeri.

“Jadi saya sudah merencanakan kemungkinan besar nanti semua menteri, semua wakil menteri, dirjen, pejabat mungkin tingkat gubernur bupati wali kota sebaiknya menggunakan kendaraan buatan bangsa Indonesia sendiri. Tujuannya untuk menghormati buatan bangsa Indonesia,” kata Prabowo dilansir dari iNews.id, Senin (28/10/2024).

Prabowo menuturkan, saat ini dirinya telah menggunakan Maung Garuda sebagai kendaraan resmi kenegaraannya. Hal itu bentuk kebanggaan bisa menggunakan produksi mobil dari bangsa Indonesia.

“Kehormatan bangsa, kebanggaan, sebaiknya kita bisa pakai produk kita sendiri,” kata Prabowo. Diketahui, kendaraan Maung Garuda produksi PT Pindad Bandung telah beberapa kali digunakan Prabowo dalam berbagai kesempatan acara kenegaraan usai resmi dilantik sebagai Presiden RI.

Prabowo berangkat dari kediaman menuju Gedung MPR/DPR RI iring-iringan dengan mobil Maung Garuda jenis MV3 dengan total delapan mobil dan senada semua berwarna putih. Kemudian, ketika Prabowo mengantarkan kepulangan Presiden ke-7 Jokowi menuju Bandara Halim Perdana Kusuma untuk kembali ke Solo juga menggunakan kendaraan yang sama.

Pada saat menghadiri Retreat Kabinet Merah Putih, Prabowo juga gunakan kendaraan Maung Garuda untuk menyapa warga Magelang di sepanjang jalan Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. “Ya saya suka aja, saya suka aja warnanya cerah, begitu,” kata Prabowo, saat ditanya mengapa menyukai kendaraan warna putih.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network