Khofifah: Penetapan Hari Santri Nasional, Langkah Strategis Menuju Indonesia Emas

Tim iNewsSidoarjo
Khofifah saat bersama muslimat di Puspa Agro, Taman. Rabu (23/10/2024).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id–Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menegaskan bahwa santri di Jawa Timur akan menjadi garda terdepan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. Pernyataan ini disampaikan saat menghadiri acara Muslimat di Puspa Agro, Desa Jemundo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, pada Rabu (23/10).

Khofifah mengatakan, peran santri semakin krusial berkat adanya Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Gubernur (Pergub) mengenai santri.

"Santri-santri Jawa Timur insya Allah paling siap menjemput rezeki Indonesia Emas 2045," kata khofifah di Desa Jemundo Taman Sidoarjo, Rabu (23/10/2024).

Khofifah menjelaskan, setelah penetapan Hari Santri Nasional, Jawa Timur menjadi provinsi pertama yang mengeluarkan Perda tentang Pesantren. Hal ini diharapkan dapat memajukan sumber daya manusia, khususnya santri, melalui program beasiswa untuk pendidikan S1, S2, hingga S3.

"Program ini juga mencakup guru madrasah diniyah dan terus berkembang di bawah pada saat saya menjadi Gubernur Jawa Timur," jelas Khofifah.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network