Kekalahan Mengejutkan Timnas Indonesia, Malaysia Tertawa, Namun Masa Depan Masih Cerah

Tim iNewsSidarjo
Pertandingan Timnas Indonesia vs Cina.

OLAHRAGA, iNewsSidoarjo.id - Timnas Indonesia mengalami kekalahan mengejutkan 1-2 dari tuan rumah China di matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pada Selasa, (15/10) malam.

Masyarakat Malaysia tak melewatkan momen ini dan dengan akun @OnefootbalM mengeluarkan ledekan dengan membagikan momen ketika Timnas Malaysia berhasil menahan China 1-1 dalam laga uji coba pada September 2023.

“Tutorial untuk seri dengan China di Bumi China ada di Astro Arena,” tulis akun tersebut. Seperti dikutip iNewsSidoarjo.id, Selasa, (15/10/2024).

Meskipun Indonesia kalah, banyak yang menganggap hasil ini tidak mencerminkan potensi sebenarnya. Dengan materi pemain yang lebih baik, termasuk Mees Hilgers, Jay Idzes, dan Thom Haye, banyak yang berharap Indonesia bisa memberikan perlawanan yang lebih baik. Faktanya, China telah mengalami kekalahan di tiga laga awal mereka, sementara Indonesia berhasil meraih tiga hasil imbang.

Sayangnya, dalam pertandingan kali ini, Indonesia tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama, dengan Behram Abduweli dan Zhang Yuning mencetak gol untuk China. Gol tunggal dari Thom Haye pada menit 86 tidak cukup untuk menyelamatkan pertandingan.

Meskipun hasil ini mengecewakan, harapan untuk masa depan tetap ada, dan para penggemar menunggu performa yang lebih baik di laga berikutnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network