Kalahkan Bahrain, Mungkinkah Ranking FIFA Timnas Indonesia Jauh Tinggalkan Malaysia?

Ramdani Bur
Timnas Indonesia bidik kemenangan di markas Bahrain. (Foto: Instagram/@sandywalsh)

OLAHRAGA, iNewsSidoarjo.id-Matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, antara Timnas Indonesia melawan Bahrain, jika dapat dimenangkan, Apakah Timnas Indonesia bisa jauh meninggalkan Malaysia?

Laga tersebut akan digelar di Bahrain Kamis 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Melangsir dari okezone.com, andai menang atas Bahrain, Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 16,89 poin di ranking FIFA. Tambahan poin itu membuat perolehan angka skuad Garuda menjadi 1,141.06 dan berpotensi naik sembilan posisi dari peringkat 129 ke 122 dunia.

Sedangkan Malaysia, juga melakoni laga tandang ke markas Selandia Baru di laga uji coba pada Senin, 14 Oktober 2024. Potensi Malaysia kalah di kandang Selandia Baru sangat besar.

Seperti diketahui, Selandia Baru dikenal sebagai raja sepakbola Oseania. Banyak pemain mereka yang berkarier di Eropa, salah satunya penyerang Nottingham Forest yang baru membobol gawang Chelsea di Premier League 2024-2025 semalam, Chris Wood.

Jika kalah dari Selandia Baru, Malaysia kehilangan 3,78 poin. Kondisi ini membuat skuad asuhan Pau Marti Vicente berpotensi turun satu peringkat dari posisi 132 ke 133 dunia.

Lantas, bagaimana jika Timnas Malaysia menang atas Selandia Baru? Jika menang atas Selandia Baru, Timnas Malaysia mendapatkan tambahan 6,22 poin dan berpotensi naik peringkat 130 dunia, alias melesat dua anak tangga.

Karena itu, jika Timnas Indonesia dan Malaysia Kompak menang, peringkat FIFA keduanya berpotensi terpaut jauh. Di saat Timnas Indonesia menempati peringkat 122 dunia, Malaysia hanya menduduki posisi 130 dunia.

Di FIFA Matchday Oktober 2024, Timnas Indonesia menjalani dua laga, sedangkan Malaysia cuma satu. Kelar menghadapi Bahrain, Timnas Indonesia tandang ke markas China di lanjutan matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa, 15 Oktober 2024 malam WIB.

Kemenangan atas Bahrain dan China menjadi bidikan Timnas Indonesia. Kemenangan tak hanya mendongkrak ranking FIFA Timnas Indonesia, tapi juga memperbesar langkah skuad Garuda ke Piala Dunia 2026.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network