Badai Helene Hantam AS, 43 Orang Tewas Jutaan Orang Hidup Gelap-gelapan

Susi Susanti
Setidaknya 43 orang tewas dan jutaan orang kehilangan aliran listrik saat Badai Helene menerjang Amerika Serikat bagian tenggara (Foto: Erwin Police Chief)

NEWYORK, iNewsSidoarjo.id - Setidaknya 43 orang tewas dan jutaan orang kehilangan aliran listrik pada Jumat (27/9) saat Badai Helene menerjang Amerika Serikat (AS) bagian tenggara.

Para pejabat terus melakukan penyelamatan dengan perahu, helikopter, dan kendaraan besar untuk membantu mereka yang terdampar di banjir. Perusahaan asuransi dan lembaga keuangan mengatakan kerusakan yang disebabkan oleh badai itu dapat mencapai miliaran dolar. Jalan dan rumah terendam pada Jumat (27/9), dengan satu keluarga menceritakan kepada BBC News bagaimana mereka harus berenang keluar dari rumah mereka untuk menyelamatkan diri.

Termasuk sekitar 50 pekerja dan pasien yang berkerumun di atap rumah sakit (RS) Tennessee yang banjir. Itu adalah badai terkuat yang pernah tercatat yang menghantam Big Bend di Florida dan bergerak ke utara ke Georgia dan Carolina setelah mendarat pada Kamis (26/9)malam.

Meskipun Helene telah melemah secara signifikan, para peramal cuaca memperingatkan bahwa angin kencang, banjir, dan ancaman tornado dapat terus berlanjut.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network