Viral! Beredar Video TKI Diduga Asal Sidoarjo Mengaku Dipaksa jadi Admin Judol dan Disiksa

Tim iNewsSidoarjo
Video viral Y TKI diduga asal Sidoarjo mengaku di siksa di Kamboja. (Foto:capture video)

SIDOARJO, iNews.id-Viral videl di media sosial tentang seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang mengaku berasal dari Candi, Sidoarjo. Dari video itu, TKI tersebut juga meminta tolong kepada Presiden dan Kapolri terkait penyiksaan yang dialaminya, yang dilakukan perusahaan investasi ilegal di Kamboja.

Laki-laki itu berinisial YWQ menjelaskam dirinya berangkat ke negara Kamboja, lantaran ditawari oleh agen Indonesia bekerja sebagai customer service di salah satu hotel. Namun, kenyataannya disana ia malah disiksa dan dipaksa menjadi admin judi online.

"Saya meminta tolong Pak Presiden dan Pak Kapolri, saya disini disiksa secara fisik dan ditekan secara mental. Saya sudah mencoba menghubungi KBRI di Kamboja, tidak ada tanggapan sampai dua minggu lebih," kata Y dalam video yang ia bagikan.

Masih menurut video itu, beberapa pekan ia alami penyiksaan di perusahaan ilegal tersebut. Bahkan, Y kembali dijual ke perusahaan lain dengan pekerjaan serupa. Selama dua pekan di perusahaan baru, kepolisian Kamboja menjemputnya untuk diamankan di kantor kepolisian imigrasi Kamboja.

"Kami pikir setelah diamankan kami segara dijemput. Tolong kami pak, kami disini makan sendiri, makan cuman sekali sehari. Kami mohon kami disini ada delapan orang Indonesia pak," katanya mengakhiri.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network