Warga Jabon Gagalkan Aksi Pencurian Motor, Dua Pelaku Dibekuk

Tim iNewsSidoarjo
Dua tersangka lelaku pencurian motor saat di Polsek Jabon. Rabu (11/9/2024).

SIDOARJO, iNews.id – Kejadian menegangkan terjadi di Desa Permisan, Kecamatan Jabon, Sidoarjo pada Selasa (10/9) sore. Dua orang pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan oleh warga bersama Polsek Jabon setelah aksi nekat mereka membawa kabur motor Honda Vario milik seorang pelajar SMP.

Korban, MD (13 tahun), yang baru saja pulang sekolah bersama temannya, terkejut saat mengetahui sepeda motornya yang terparkir di depan toko lenyap begitu saja. Tanpa pikir panjang, MD langsung berteriak maling. Teriakannya mengundang perhatian warga sekitar yang kemudian turut melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Pelaku yang diketahui bernama Dwi Febiano dan M Rifai, keduanya warga Kalilom Lor, Surabaya, berusaha melarikan diri dengan menyeberangi Sungai Brantas menggunakan perahu tambangan.

Namun, upaya pelarian mereka gagal setelah dihadang oleh warga di Dusun Tegalsari, Desa Kupang.

"Warga sangat sigap dalam merespons kejadian ini. Mereka tidak membiarkan pelaku lolos begitu saja," ujar Kapolsek Jabon, AKP Sugiono. Rabu (11/9/2024).

Berkat kerjasama antara warga dan kepolisian, kedua pelaku berhasil ditangkap di Desa Pejarakan. Saat ini, mereka telah diamankan di Polresta Sidoarjo untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network