Apes! Baru Bahagia Naik Peringkat FIFA Langsung Disalip Jauh Timnas Indonesia Kok Bisa?

Admiraldy Eka Saputra
Timnas Indonesia naik ke peringkat 131 ranking FIFA (Foto: Instagram/Timnas Indonesia)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Timnas Indonesia kembali menyalip Malaysia di ranking FIFA. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia naik tiga posisi dari urutan 134 ke 131 dunia. Dikutip dari okozne.com melalui Football-ranking.com pada Jumat (6/9/2024), Malaysia mendapatkan tambahan +4,48 setelah mengalahkan Filipina.Dengan tambahan poin tersebut, ranking FIFA Malaysia kini naik ke peringkat 133 dunia dengan koleksi 1.112,06 poin.

Akan tetapi, posisi Timnas Malaysia saat ini kembali berhasil dilewati Timnas Indonesia. Hasil imbang melawan Arab Saudi dini hari tadi membuat pasukan Shin Tae-yong mendapatkan tambahan 6,88 poin.

Sebelumnya, Harimau Malaya sempat melewati Timnas Indonesia di ranking FIFA setelah mereka meraih kemenangan 2-1 atas Filipina di Semifinal Piala Merdeka 2024.

Kemenangan tersebut diraih Malaysia pada Rabu 4 September kemarin. Tambahan poin tersebut membuat Timnas Indonesia sat ini mengoleksi 1115.61 poin. Alhasil, Timnas Indonesia naik tiga peringkat di ranking FIFA, tepatnya dari posisi 134 ke 131 dunia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia meraih hasil memuaskan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Marselino Ferdinan dan rekan-rekan berhasil menahan imbang Arab Saudi di laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan berlangsung di King Abullah Sports City Stadium, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Timnas Indonesia yang tampil percaya diri berhasil mencuri satu poin usai mengakhiri laga dengan skor 1-1. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network