Telat Oper Bola ke Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick Diserang di Pengujung Laga

Ramdani Bur
Rafael Struick dihujat netizen dinilai tampil buruk saat Timnas Indonesia hadapi Arab Saudi (Foto: Instagram/Rafael Struick)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Rafael Struick menjadi sasaran kemarahan netizen karena keputusannya di pengujung laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi di matchday pamungkas Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Laga memasuki menit 90+8, Rafael Struick berada di kotak penalti Arab Saudi. Melihat sang rekan setim, Ragnar Oratmangoen, tidak terkawal, Rafael Struick melepaskan umpan. Sayangnya, sebelum memberi umpan, Rafael Struick sempat beberapa detik menahan bola.

Ketika bola dioper ke Ragnar Oratmangoen, bek Arab Saudi dengan cepat mengantisipasinya. Alhasil, peluang emas Timnas Indonesia terbuang cuma-cuma.

Jika Timnas Indonesia menciptakan gol, laga otomatis berakhir. Sebab, peluang di atas tercipta di ujung laga.

"Kesalahan Indonesia engga ganti Rafael di menit 70-80," tulis akun @pratama, dikutip dari okzone.com pada Jumat (6/9/2024).

"Rafael (Struick) kebanyakan bawa bola. Padahal kalau dioper ke Wak Haji itu bisa gol," sambung akun @iful.

Dihadapkan dengan satu pemain Arab Saudi, penyerang 21 tahun itu telat membuat keputusan. Penyerang ADO Den Haag ini sebenarnya melakukan keputusan yang baik.

Padahal, jika Rafael Struick cepet memberikan umpan kepada Ragnar Oratmangoen, kondisinya bisa berubah. Ragnar Oratmangoen berpotensi mencetak gol dan membuat Timnas Indonesia menang 2-1 atas Arab Saudi. Hasil akhir laga sendiri berujung 1-1.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di matchday kedua Grup C pada Selasa, 10 September 2024 pukul 19.00 WIB. Di saat bersamaan Arab Saudi tandang ke markas China. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network