Kebakaran Hebat Landa Pasar Krian, Ratusan Kios Ludes Terbakar!

Yoyok Agusta
Kebakaran pasar induk Krian. Senin (20/8/2024).

SIDOARJO, iNews.id – Sebuah peristiwa kebakaran besar melanda Pasar Induk Krian pada Selasa (20/8/2024) pagi. Api yang diduga berasal dari korsleting listrik di sebuah kios penjual alat bangunan dengan cepat membesar dan melahap ratusan kios serta ruko di pasar tersebut. Menurut keterangan warga, api mulai terlihat sejak pagi.

Adanya bahan-bahan mudah terbakar seperti thinner dan elpiji di dalam kios tersebut, membuat kobaran api semakin sulit diatasi. Warga sempat berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR) dan air, namun api terus berkobar dan meluas dengan cepat.

Petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo, dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya dikerahkan ke lokasi kejadian.

Sebanyak 24 unit mobil pemadam kebakaran berjibaku selama sekitar enam jam untuk memadamkan api.

"Api berhasil dipadamkan setelah enam jam. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan," ujar Kompol Pol Christian Tobing, Kapolresta Sidoarjo.

Peristiwa kebakaran ini menyebabkan kerugian materiil yang sangat besar. Ratusan kios dan ruko yang berisi berbagai jenis barang dagangan ludes terbakar. Para pedagang mengalami kerugian puluhan miliar rupiah.

"Saya kehilangan semua barang dagangan saya. Tidak ada yang bisa diselamatkan," ujar Indra, salah seorang pedagang yang kiosnya ludes terbakar.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, para pedagang mengalami trauma akibat kejadian tersebut. Polisi akan melibatkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, guna mengetahui penyebab pasti kebakaran.

Selain itu, polisi juga akan meningkatkan pengamanan di lokasi kejadian, untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas pasca kebakaran.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network