Kebakaran Hanguskan Rumah di Kenjeran, Satu Lansia Tewas Terjebak

Yuda Prawira
Jenazah korban kebakaran saat di evakuasi. Senin (12/8/2024).

SURABAYA, iNews.id – Sebuah rumah kebakarandi Jalan Bulak Cumpat, Kecamatan Kenjeran, Surabaya pada Senin siang, telah merenggut nyawa seorang lansia. Korban, Thio Melan (72), diduga terperangkap di dalam kamar saat api berkobar hebat. Senin (12/8/2024).

Peristiwa nahas ini menggemparkan warga sekitar. Asap tebal membumbung tinggi dari rumah milik Go The Tjian yang terletak di kawasan padat penduduk. Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya yang tiba di lokasi kejadian, langsung berupaya melakukan pemadaman.

Namun, proses pemadaman sempat mengalami kendala karena pintu rumah dan pagar dalam keadaan terkunci. Setelah berhasil merobohkan pintu, petugas menemukan jasad korban dalam kondisi mengenaskan.

Diduga, korban yang sedang tertidur tidak sempat menyelamatkan diri saat api dengan cepat melalap rumahnya. Kepala DPKP Kota Surabaya, Laksista Rini, mengatakan bahwa kebakaran diduga disebabkan oleh kebocoran tabung gas elpiji.

"Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), jasad korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Suami korban yang mengalami syok juga ikut dilarikan ke rumah sakit," ujarnya. 

Untuk memadamkan api, DPKP mengerahkan sebanyak 12 unit kendaraan pemadam kebakaran. Sementara itu, pihak kepolisian dari Polsek Kenjeran dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya telah memasang garis polisi di lokasi kejadian untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network