Kebakaran Melalap Rumah Warga, Kerugian Ditaksir Rp 35 Juta

Yoyok Agusta
Rumah kebakaran di Kecamatan Krembung. Minggu (14/7/2024).

SIDOARJO, iNews.id- Sebuah rumah milik Achmad Fauzi di RT 06/RW 03, Dusun Gempolrawan, Desa Kedungrawan, Kecamatan Krembung, ludes dilalap api pada Minggu pagi (14/7/2024).

Insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB ini, menyebabkan kerugian ditaksir mencapai Rp 35 juta. Menurut keterangan warga sekitar, Rudi, api pertama kali terlihat muncul dari bagian dapur rumah korban.

Kobaran api dengan cepat membesar dan menjalar ke seluruh bangunan, menghanguskan seluruh isi rumah, termasuk televisi, almari pakaian, kulkas, kasur, dan kompor.

Warga sekitar yang panik berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun kobaran api yang besar membuat upaya mereka sia-sia.

Petugas Damkar Pos Porong yang tiba di lokasi setelah dihubungi warga, akhirnya berhasil memadamkan api sekitar pukul 11.30 WIB.

"Kami kerahkan dua unit mobil damkar untuk memadamkan api," ujar Komandan Pelton (Danton) Damkar Pos Porong, Roy Satuplo.

Kapolsek Krembung, Iptu Nanang Mulyono, yang turut hadir di lokasi kejadian, mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah kompor gas yang lupa dimatikan saat memasak.

"Pihak kepolisian masih melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran," jelas Iptu Nanang.

Peristiwa kebakaran ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menggunakan peralatan yang mudah terbakar, seperti kompor gas. Pastikan selalu mematikan kompor gas setelah selesai memasak untuk menghindari terjadinya kebakaran.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network