Gudang di Sidoarjo Ludes Terbakar Bersama Tiga Truk dan Satu Forklip

Yoyok Agusta

SIDOARJO, iNews.id-Sebuah gudang di kawasan pergudangan Jemundo, Taman, Sidoarjo ludes terbakar Minggu (23/4/2024)pagi. Kebakaran ini menghanguskan belasan ton bekatul atau serbuk halus dari hasil padi yang digiling, serta tiga unit truk dan satu unit forklift yang terparkir di dalam gudang.

Menurut penjaga gudang yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut, api sudah membesar saat dia bangun tidur. Dia pun langsung berlari ke luar gudang dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait. Dalam kebakaran itu, juga terdengar suara ledakan beberapa kali. Diduga akibat suara ban truk yang terbakar.

"Ada suara ledakan, mungkin suara ban truk yang terbakar," terang Abu.

Petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo yang datang ke lokasi, mengerahkan delapan unit mobil damkar untuk memadamkan api. Meskipun kobaran api berhasil dikendalikan, namun petugas hingga minggu malam masih dalam proses pembasahan.

"Kendalanya air, kita mengambil air agak jauh dari sini," jelas Andi,

Komandan regu Damkar Pos Krian. Belum ada laporan adanya korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti dan masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network