Gudang Rongsokan di Waru Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Yoyok Agusta
Puing kebakaran gudang di Tropodo, Waru. Jumat, (24/5/2024) dini hari.

SIDOARJO, iNews.id - Kebakaran hebat melalap gudang rongsokan milik almarhum Slamet di Jalan Nusantara I, Desa Tropodo, Kecamatan Waru, Jumat (24/5/2024) dini hari.

Akibatnya, seluruh isi bangunan semi permanen tersebut ludes dan rata dengan tanah. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.15 WIB, saat tidak ada aktivitas di dalam gudang karena waktu sudah larut malam.

Barang-barang yang terbakar di antaranya plastik, kardus, koran, dan palet kayu. Menurut Andre, salah satu relawan BPBD Sidoarjo, api pertama kali diketahui setelah warga mendengar suara ledakan keras dari arah gudang.

Melihat api yang membara dan asap tebal membumbung tinggi, warga pun berhamburan ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

"Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api semakin membesar dan asapnya pun semakin tebal," ujar Andre.

Upaya pemadaman api oleh warga tidak membuahkan hasil, sehingga mereka pun menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Waru. Petugas Damkar dari Pos Waru, Buduran, dan Kota pun segera datang ke lokasi dan langsung menyemprotkan air untuk memadamkan api.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network