Punya Klub Liga Inggris Oxford United, Sosok Anindya Bakrie Merupakan Anak Pertama Aburizal Bakrie

Rina Anggraeni
Ilustrasi sosok Anindya Bakrie ( Foto: Forbes)

JAKARTA, iNewsSidoarjo - Mengenal sosok Anindya Bakrie, anak pertama Aburizal Bakrie yang punya klub Liga Inggris Oxford United. Diketahui komposisi pemegang saham Oxford United masih sama. Ada pengusaha asal Thailand, Sumrith 'Tiger' Thanakar janasuth dan pengusaha Vietnam, Horst Geicke.

Hanya saja, orang Indonesia sekarang yang memimpin Oxford United. Nyatanya, 10 Saham Paling Anjlok dalam Sepekan dalam RUPS Oxford United yang berlangsung Selasa 27 September 2022 di Oxford City, Anindya dan Erick Thohir kini memiliki 51 persen di klub yang berjulukan The U's itu.

Ini merupakan wujud nyata dari target yang sudah lama direncanakan sejak Anindya dan Erick Thohir masuk ke Oxford United pada 2018. Tentunya beberapa invetsor ingin tahu sosok Anindya Bakrie. Untuk itu mengenal sosok Anindya Bakrie, anak pertama Aburizal Bakrie yang punya klub Liga Inggris Oxford United, dikutip dari okzone.com pada Senin (20/5/2024)

Pria kelahiran Jakarta, 10 November 1974 ini biasa dipanggil Anin. Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Aburizal Bakrie dan Tatty Bakrie.

Sejak kecil, kakak dari Anindhita Bakrie dan Anindira Ardiansyah Bakrie ini sudah dikenalkan nilai-nilai kewirausahan dan kesederhanaan. Ia dibesarkan dalam nilai-nilai bisnis Bakrie Group.

Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas Pangudi Luhur 1 Jakarta, pada usia 18 tahun, Anin kuliah ke luar negeri dengan mengambil Teknik Industri di Nothwestern University.

Ia lulus pada usia 22 tahun. Tak lama kemudian, ia mengambil studi Global Management Program (GMP) di Stanford Graduate School of Business,California, Amerika Serikat. Gelar master pun ia raihnya pada usia 27 tahun.

Sementara dalam karier bisnisnya, Anin mulai setelah lulus kuliah sebagai analis keuangan di luar negeri, tepatnya, di Solomon Brothers Inc,New York, Amerika Serikat.

Nilai-nilai bisnis keluarganya mengalir kepada dirinya. Di perusahaan keluarga Bakrie Group, Anin diminta sebagai Deputi COO dan Direktur Pelaksana PT Bakrie & Brothers Tbk. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network