8 Siswa Luka dan 1 Guru Tewas, Bus Rombongan Study Tour SMAN 1 Sidoarjo Kecelakaan

asnawi manaf
Kecelakaan bus rombongan pelajar SMAN 1 Sidoarjo di Tol Ngawi-Solo, Kamis (18/1/2024) malam. (Foto: iNews/Asfi Manar)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id – Bus rombongan pelajar SMAN 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, Kamis (18/1/2024) malam.

Akibat kecelakaan ini, seorang guru tewas dan 8 siswa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Informasi diperoleh iNews, kecelakaan bermula dari truk bermuatan rambutan dari Solo menuju Ngawi mengalami pecah ban dan oleng hingga menabrak pembatas jalan tol.

Saat bersamaan dari arah belakang melaju bus rombongan siswa SMAN 1 Sidoarjo. Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi Ipda Yudhi Yulianto mengatakan, polisi bersama petugas tol telah mengevakuasi korban meninggal ke lamar jenazah RS Soeroto.

Sementara korban luka dibawa ke RS Widodo Ngawi.

"Untuk korban luka-luka sudah dievakuasi. Kecelakaan ini sudah dalam penanganan," katanya, dilansir dari iNews.id pada Jumat (19/1/2024).

Menurut keterangan seorang guru lainnya Puspita mengatakan, rombongan ini berangkat dari Yogjakarta menuju perjalanan pulang ke Sidoarjo dengan membawa 40 siswa.

"Saya dengar dari siswa bus ini menghindari truk di depannya yang pecah ban lalu terguling. Ada satu korban jiwa seorang guru," ujar Puspita, Kamis (18/1) malam.

Diketahui, jika bus langsung menabrak truk tersebut karena jarak terlalu dekat. Bus lalu menghantam pembatas tol dan terguling keluar badan jalan masuk ke parit.

Korban tewas bernama Suting yang merupakan guru pembimbing. Dari pantauan di lokasi, kondisi bus mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan dengan posisi melintang keluar badan jalan. Begitu pun dengan truk yang usak di bagian kemudi. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network