MNC Peduli dan Klinik Mata EDC Group Adakan Operasi Katarak Gratis bagi Warga Sidoarjo

Yoyok Agusta/ Himmatus Suraiyah
Head of CSR MNC Group Tengku Havid ketika meninjau peserta baksos operasi katarak di Klinik Mata EDC Sepanjang, Sidoarjo. (Foto : Himmatus Suraiyah).

SIDOARJO, iNews.id - Yayasan jalinan kasih dan program MNC Peduli bekerja sama dengan EDC Grup menggelar bakti sosial (baksos) dibeberapa wilayah di Jawa Timur diantaranya di Kabupaten Sidoarjo, Kamis (16/11/2023).

Aksi baksos berupa operasi katarak dan daging tumbuh ini dilaksanakan di klinik mata EDC Sepanjang, tepatnya di Ruko Townhouse, Kelurahan Kalijaten Sepanjang Sidoarjo.

Kegiatan baksos MNC Peduli bekerjasama dengan EDC Grup tersebut merupakan yang kedua kalinya. Hari ini, baksos tersebut menyalurkan dua puluh enam kacamata baca dan tiga puluh empat orang yang akan dioperasi.

Selain menyalurkan bantuan kepada warga Sidoarjo, baksos ini juga mengedukasi bagi warga pasca operasi katarak hingga mengawal pasien sampai benar-benar sembuh serta memberikan kacamata baca gratis kepada puluhan warga.

"Sedikitnya ada 60 orang mengikuti program MNC Peduli ini. Mereka terlebih dahulu mendapatkan pemeriksaan dan akan dioperasi jika memenuhi syarat, terutama bagi orang yang sudah lama menderita penyakit katarak atau daging tumbuh, " jelas Direktur Utama EDC Grup Erry Dewanto.

 

Adanya baksos tersebut mendapat respon positif dari peserta baksos. Hal itu diungkapkan Aan Wijaya, salah satu pasien yang akan dioperasi.

Warga Desa Medaeng itu mengaku sudah lama mengalami daging tumbuh disekitar mata, tetapi belum pernah diobati lantaran terkendala biaya pengobatan.

Ia berterima kasih karena adanya program ini dan berharap program ini ada terus.

"Saya banyak terima kasih karena ada operasi gratis, dan program ini sangat membantu bagi rakyat kecil dan berharap terus bertambah dalam membantu rakyat kecil yang membutuhkan operasi gratis" ungkapnya.

Selain Aan, Yopa Suwiknyo, warga Desa Sukodono, salah satu pasien pasca operasi dalam program baksos ini mengaku senang karena penglihatannya kembali seperti semula dan merasa sangat terbantu karena bisa melakukan operasi gratis.

"Saya sangat terbantu sekali penglihatan saya sudah sedikit membaik. Sebelumnya, saya sangat terganggu dengan rasa gatal dan mengganjal di area sekitar mata," ungkapnya.

"Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya. Mengapa, karena ini bisa membantu untuk warga sidoarjo," harap dia.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu warga di Jawa Timur.

“Semoga dengan operasi ini dapat membantu masyarakat agar mendapatkan penglihatan yang lebih baik dan dapat berguna dalam aktivitas keseharian mereka untuk tetap produktif,” harapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network