Jordi Amat dan Sandy Walsh Ambil Bagian? Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia Pakai Pemain Natura

Andika Rachmansyah , MNC Portal
Jordi Amat dan Sandy Walsh kala berlatih bersama Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@sandywalsh

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id-Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan akan memakai pemain naturalisasi pada ajang Piala AFF 2022.

Dengan begitu, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama punya harapan ikut ambil bagian di Piala AFF 2022, jika proses naturalisasi mereka segera rampung.

Seperti diketahui, Piala AFF 2022 rencananya akan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023 mendatang. Pada edisi 2020 sebelumnya, Timnas Indonesia meraih status runner-up.

Menatap ajang tersebut, tentu saja Timnas Indonesia tengah mempersiapkannya secara matang, khususnya dari segi pemain.

Dia menegaskan kalau akan memilih pemain yang terbaik. Shin Tae-yong juga memberi sedikit bocoran terkait pemain naturalisasi. Dirinya mengatakan akan tetap memasukkan pemain naturalisasi ke skuadnya untuk berlaga di Piala AFF 2022.

“Untuk pemilihan pemain, saya akan memilih pemain terbaik kondisinya dan tentu ada pemain naturalisasi,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (30/8/2022).

Secara spesifik, pelatih asal Korea Selatan itu menyoroti tiga pemain yang saat ini sedang menjalani proses naturalisasi. Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Tampaknya, Shin Tae-yong sangat ingin memasukkan tiga pemain naturalisasi tersebut. Dia pun berharap proses naturalisasi dapat berjalan lancar sehingga dapat memasukkan nama mereka ke dalam skuad Timnas Indonesia.

“Apalagi, saat ini Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama masih dalam proses naturalisasi. Kami berharap ketiganya dapat segera bergabung bersama Timnas Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, drawing Piala AFF 2022 telah dilakukan di Bangkok, Thailand, pada Selasa (30/8/2022). Hasilnya, Timnas Indonesia berada di grup A tergabung dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam dan Timor Leste. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network